PARE part III

Apa kalian tahu, seminggu pertama aku disana sangat teramat bosan dan memutuskan ingin pulang lagi dalam waktu dekat. Namun, ini adalah pilihanku untuk datang dan belajar disini, kok baru seminggu udah nyerah.
Taram akhirnya minggu kedua mulai menyewa sepeda dan mencari tempat untuk kursus baru, ya biar ngak jenuh gitu ngak d Sunrise aja. Dan juga biar dapet temen banyak.
Oh iya sekedar share kalo sistem di tempat Camp ya. Gini nih biasanya jadwalnya: pagi tuh sebelum punya program masing-masing kita udah ada program di Camp ya sekitar jam 5 ba’da subuh. Terus udah selesai program masing-masing uga nanti ba’da maghrib kumpul lagi ada program Camp. Macem –macem programnya, selain itu kit juga biasa lebih akrab sama temen satu camp.
Udah lah ya masuk minggu ke-3, aku daftar di Elfast, Daffodils, sama Peace kalo ngak salah mah. Nah karena kebanyakan, jadinya rieut sendiri deh, mana jadwal juga bentrok. Ampuuunnnnn
Di daffodils lebih ke speaking , ya program-programnya menuju ke arah pengembangan cara berbicara atau speaking gitu. Kalo di elfast ada juga program speaking dan lain-lain, namun yang paling seru Grammarnya.
Program yang aku ambil di Elfast yaiut BP1, BP2, sama PRE TOEFL. Itu menghabiskan waktu 2 bulan guys.
Dasarnya sih kalo grammar di Elfast itu ada program yang namanya “FUNDAMENTAL” , selanjutnya “BASIC PROGRAM 1 (BP1), BP2, WRITING, dan TRANSLATION”. Karena faktor waktu dan piti, jadinya aku ngak bisa lama-lama dan ngak bisa ngambil program banyak banyak juga sih.

Lanjut bahas ELFAST tentang materi dan teman-temannya yuk di PARE part IV

Comments

Popular posts from this blog

LAPORAN PRAKTIKUM IKAN HIAS

ARTEMIA

DAFTAR BAHAN-BAHAN YANG DIGUNAKAN SAAT BUDIDAYA UDANG