PENGALAMAN ANAK DIARE ???

Bismillahirrahmaanirrahiim ...
Assalamu'alaikum wr.wb

dear all reader
putri kedua saya yang sekarang sudah berusia 6m punya cerita tentang pencernaannya. Mau tau ??? yuk simak ceritnya.

Beberapa hari setelah ia lahir pup anak saya tidak berbentuk, kadang berbiji biji, kadang cair, kadang juga berbusa. Dalam satu hari sangat sering ia pup. Sehingga saya menyimpulkan bahwa anak saya diare. Karena kalau batuk atau bersin pasti saja berbarengan dengan keluarnya kotoran. Khawatir ? iyes banget lah. Tapi satu hal yang membuat saya tenang *disisi lain* adalah dia sama sekali tidak rewel, menangis malam pun tidak (maksudtnya kalo bobo alhamdulillah nyenyak kecuali kalo pipis atau mau mimik), panas tubuhnya normal, dan kalo siangpun anak saya ceria. Ya cuman itu tadi namanya emak emak pasti lah khawair mah ya. 

Saya bawa lah anak saya ke bidan, dikasih obat diare dan antibiotik. Tapi malah kasihan, obatnya saya rasa terlalu banyak untuk anak seusia dia *waktu itu masih 2 apa 3 bulan gitu*. SAya ngak kasih tuh obat karena saya nya juga ragu. Pernah dikasih beberapa kali tapi ngak ada perubahan pula pada pup si anak. Tak lama berselang, saya bawa anak saya ke dsa. Karena saya khawatir ada yang salah juga di sistem pencernaanya. Alhamdulillah dokter bilang ngak apa apa, mungkin karena sistem pencernaannya belum sempurna katanya. Dokter memberi resep probiotik untuk sistem pencernaan, tapi bukan L-BIo, ini lebih cocok untuk baby. harganya waktu itu Rp 318.000 kalo ngak salah, namanya interlac drops. Cukup 5 tetes per harinya. "nanti juga pup nya kan berbentuk dan ngak akan sering" gitu kata dokter.

dikasih lah tuh probiotik ke si baby girl, seminggu dua minggu belum ada perubahan. tapi makin kesini alhamdulillah sekarang udah 1 kali sehari dan pup nya udah ngak cair lagi. apalagi sekarang doi udah mulai mpasi.

gituuuu

concludnya :
untuk para emak emak yang memang sangat khawatir anaknya yang masih baby sering pup jangan terlalu cepat menyebut itu diare. Karena mungkin saja itu diakibatkan sistem pencernaan anaknya yang belum matang dan belum sempurna. 

trims

Comments

Popular posts from this blog

LAPORAN PRAKTIKUM IKAN HIAS

ARTEMIA

DAFTAR BAHAN-BAHAN YANG DIGUNAKAN SAAT BUDIDAYA UDANG