Cerita Pagi ini

hmmmmm setiap pagi kuawali dengan semangat yang harus selalu menggebu... [hoho lebay kan]. diteruskan dengan kegiatan yang selalu dilakukan @ tambak yaitu mengukur kualitas air (every day). hmhmhm inget kata pak irzal "kegiatan yang dilakukan terus menerus akan membuat kita terampil dan terlatih melakukannya"
setelah itu lari ke gudang pakan [yah mengerjakan dan melihat apa yang ada disana lah], siang menjelang sorenya melakukan kegiatan yang sama seperti halnya pagi hari.
Malem,,,, pengukuran kualitas air {DO sajoh, pH sama salinitas ngak diukur}. perlu diketahui : pengukuan DO dilakukan 4 kali dalam 1 hari,. pH salinitas 2 kali dalam satu hari, alkalinitas nitrit dan ammoniak 1 kali dalam seminggu. sampling 1 minggu sekali...
lumayan keren juga pas panen, keren pengetahuan maksudnya. kita jadi bisa tanya-tanya pas sekalian ikut-ikut bantu tea/// hoho. setelah pembeli yang membeli udang ke INY ini ada yang dipasarkan ke supermarket, ke Cold Storage untuk diekspor, atau lain lainnya. Kalo yang ke supermarket mah belinya jarang nyampe satu ton, tapi sering tea. hoho
yang ke Cold Storage ntarnya dioleh lagi menjadi beberapa olahan sesuai permintaan yang akan diekspor ... kabar kabar mengabarkan sekali ekspor nyampe 200 ton... hehe udang itu teh ^^.
mantep kan ya,,,
humghhh rasanya pengen ikut menjelma jadi udang dulu da biar bisa ke Jepang tea.
Udah akh, sekarang daku cabut ke lapang dulu yo //// SEMANGAT Nita




Comments

Popular posts from this blog

LAPORAN PRAKTIKUM IKAN HIAS

ARTEMIA

DAFTAR BAHAN-BAHAN YANG DIGUNAKAN SAAT BUDIDAYA UDANG